Informasi Lengkap Wisata Coban Sewu Lumajang

Kota Lumajang memiliki banyak keindahan yang tersembunyi. Salah keindahan tersebut yaitu Coban Sewu Lumajang yang berbentuk seperti seribu air terjun.

Apabila Anda sedang ingin berolahraga sekaligus menyegarkan diri, Anda dapat berjalan-jalan ke air terjun. Salah satu air terjun yang patut dikunjungi adalah Air Terjun Tumpak Sewu. Air terjun ini berada di perbatasan Kota Malang dan Lumajang. Trek menuju ke air terjun cukup terjal dan curam, namun hal itu sebanding dengan keindahan yang akan Anda lihat. Air terjun ini terletak di atas tebing yang luas. Terdapat beberapa mata air di atas tebing yang membuat tebing ini terlihat seperti memiliki seribu air terjun. Sungguh sangat indah. Jika Anda berminat untuk wisata kesini, mari simak informasi wisata coban sewu dari kami.

Wisata Coban Sewu

Sekilas air terjun coban sewu lumajang mirip dengan Coban Pitu yang berada di daerah Pujon Kota Malang. Namun ternyata, air terjun ini memiliki jumlah mata air yang lebih banyak. Yuk simak informasi seputar wisatanya secara lengkap.

1.      Lokasi Coban Sewu

Lokasi dari coban sewu terletak di antara kedua daerah, yaitu Kabupaten Lumajang dan Kota Malang. Jadi Anda dapat memilih rute dari dua kota tersebut untuk menuju kesini. Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan rute dari Kota Malang menuju Dampit, lalu Tirtomoyo, ke Pronojiwo dan kemudian masuk jalur perbatasan kabupaten Lumajang dan Malang. Setelah 100 meter dari jalan utama, Anda dapat memarkir kendaraan Anda sebelum mulai treking ke lokasi coban sewu berada. Rute ini lebih mudah ditempuh dan memiliki lebih banyak wisata lain yang bisa dilihat.

2.      Harga Tiket Masuk Coban Sewu

Sebelum Anda memasuki kawasan wisata air terjun ini, Anda diwajibkan untuk membeli beberapa tiket. Terdapat dua buah tiket yang harus Anda beli saat awal Anda masuk, yaitu tiket parkir kendaraan seharga Rp 2000 dan tiket untuk masuk ke tempat foto seharga Rp 3000. Untuk tiket masuk air terjun Anda akan dikenai biaya tersendiri. Namun jangan khawatir, karena harga tiket masuk coban sewu hanya Rp 3000. Tiket wisata di coban sewu ini terbilang cukup murah bila dibanding lokasi wisata lainnya.

3.      Rute Menuju Coban Sewu

Rute menuju coban sewu cukup menantang, maka dari perlu fisik dan persiapan yang cukup matang. Anda perlu berjalan sejauh 500 meter dari tempat parkir kendaraan. Untuk melihat coban sewu dari sisi bawah, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuruni anak tangga berupa tanah dan bambu yang curam. Tangga tersebut berada disisi jurang dengan tali rotan alami sebagai pegangannya. Sesampainya di dasar tebing, Anda perlu menyusuri sungai untuk mencapai ke air terjun, dari sini Anda akan disuguhi pemAndangan indah air terjun dari sisi bawah.

4.      Daya Tarik Coban Sewu

Coban sewu berada di tebing setinggi 180 meter dengan banyak mata air. Maka dari itu warga setempat menamainya coban sewu. Suasananya sangat tenang dan alami. Keindahan dan kesegaran air terjunnya dapat menghilangkan lelah setelah Anda treking tadi. Apabila Anda sudah berada dibawah, Anda dapat memilih dua jalur untuk menikmati air terjun coban sewu lumajang dari sisi atas. Kami sarankan Anda untuk menikmati air tejun dari titik kota Malang. Karena disini Anda akan mendapat dua air terjun lain, yaitu Gua Tetes dan Telaga Biru.

Demikianlah informasi lengkap seputar obyek wisata coban sewu di kota Lumajang, Jawa Timur. Semoga informasi dari kami dapat memberikan Anda referensi selama berlibur di kota Lumajang dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *